Sabtu, 03 Agustus 2013

TOP 7 ROMANCE ANIME TERBAGUS

TOP 7 ROMANCE ANIME TERBAGUS


Oha!! lama tidak bertemu, di hari yang cerah ini saya akan menulis tentang TOP 7 ROMANCE ANIME TERBAGUS. Sebagai lelaki kita bermimpi tentang enaknya punya harem life..tapi
disini Eroero-san tidak akan menampilkan anime bergenre "Harem" atau bagi perempuan "Reverse harem", karena kali ini saya akan bersifat lebih adil dan bijaksana muahaha..lagipula saya suka romance yang mencerminkan kehidupan asli.....,mungkin,..hehehe.

Alright! HAJIMETE!!

7. Hatsukoi Limited
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School life



Hatsukoi Limited berasal dari manga, pembuatnya adalah mangaka romance yang terkenal yaitu Mizuki Kawashita-sensei, dia juga yang buat Ichigo 100% dan Ane doki!..ketiganya merupakan manga romance terbaik.

Hatsukoi Limited sendiri bercerita tentang romance dari berbagai character dan dari beragam situasi yang berbeda juga. Setiap pasangan memiliki keunikan masing masing..dan banyaknya permasalahan romance di dalamnya membuat kita merasakan sesuatu yang baru di setiap episode..karena itu dijamin ngak bakalan bosen liat anime ini.

6. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai
Genre: Drama, Romance, Slice of Life



Selain menduduki TOP ANIME DENGAN NAMA TERPANJANG, Anohana juga termasuk romance dan slice of life anime terbagus saya, bercerita tentang 6 anak yang pada suatu hari mengalami sesuatu kejadian yang akan memisahkan pertemanan mereka..Plotnya berfokus pada seorang yang dipangil jin-tan, dia berusaha untuk memenuhi permintaan dari Menma, salah satu temannya yang selalu menemaninya. Permintaannya cuman satu, yaitu memperbaiki pertemanan
mereka yang seperti dulu .

Disini Anohana akan memberikan kita yang terbaik tentang penyesalan dan perjuangan untuk memperbaikinya..sedikit demi sedikit akan dikupas cerita dibalik semua alasan dari setiap perbuatan orang orang tersebut..emosi anda akan selalu berjalan saat nonton anime ini. Saya saarankan juga bawalah tisue, liat aja muka saya saat nonton Anohana

Yeah you're right, i'm turning into spiderman when waching Anohana..


5. Zetsuen no Tempest
Genres: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Psychological, Shounen



Bercerita tentang dua orang lelaki yang bernama Mahiro Fuwa dan Yoshino Takigawa, bersama mereka berjuang untuk membalaskan dendam atas terbunuhnya perempuan yang mereka cintai,
berdua sepakat untuk menemukan siapa pelaku yang membunuh perempuan tersebut, entah apa mereka tau kalau perjalanan tersebut akan berdampak pada keselamatan seluruh dunia.

Zetsuen no tempest penuh dengan unsur magis dan fantasy..action merupakan pelengkap ceritanya, tapi romance adalah sumber dari cerita tersebut.. Zetsuen no tempest mempunyai cerita yang didukung oleh indahnya backsound dari lagu lagu classic beethoven..dan dengan timing yang pas membuat perpaduan yang luar biasa, melahirkan sebuah master piece yaitu Zetsuen no tempest.

4. Kotonoha no Niwa
Genre: Drama, Romance, Slice of life



A faint clap of thunder

Clouded skies, perhaps rain comes

Will you stay here with me?

Kotonoha no Niwa akan menunjukan kita betapa indahnya cinta itu. Berawal dari pertemuan kedua orang di taman. Sejak saat itu, bila hujan tiba mereka berdua akan berteduh di taman yang sama, dan perlahan lahan berdua akan saling terbuka satu sama lain, tapi cinta terjadi bukan dari suatu pertemuan tapi dari suatu perjalanan yang panjang.

Psst..tamannya ternyata asli..liat disini


Satu kata yang bisa menggambarkan Kotonoha no Niwa, yaitu "Wallpaper". Kenapa "Wallpaper"? karena setiap detik di anime ini adalah lukisan yang pantas dipajang untuk memperindah rumahmu, suer saya tidak melebihkan grafik anime ini. Bukan hanya grafiknya yang superb, ceritanya juga termasuk seni yang tidak ternilai harganya.

3. Tonari no Kaibutsu-kun
Genre: Drama, Romance, Comedy, School Life



Kalau kamu suka comedy romance..ini lah anime buat mu. Tonari no Kaibutsu adalah anime kocak tentang Mizutani Shizuku, perempuan pinter yang tujuan hidupnya cuman memperbagus nilainya. Dan Yoshida Haru, laki laki yang konyol karena kepolosannya...

Tidak seperti anime lain. Tonari no Kaibutsu mempunyai plot yang secepat rocket..di episode pertama kita akan dikagetkan dengan perbuatan yoshida haru..ya intinya sih simple, yaitu ini romance tentang dua orang aneh yang jadinya malah bukan saling nyatu, tapi saling campur aduk hohoho.

Turunkan harga BBM!!


2. Amagami SS
Genre: Drama, Romance, School life




Berasal dari Galge(Dating sims game) PS2. Amagami bisa dibilang pencetus game galge yang membuat terkenalnya galge seperti sekarang ini, dan para fans diberi hadiah yang bernama Amagami SS dan sequelnya yaitu amagami ss+ dan amagami ss+ special.

Secara teknis anime ini bukan anime harem, karena setiap cewek akan  di persembahkan satu per satu persis seperti galgenya. Jadi kalau mau cewek yang mana yang mau di liat arc nya, tinggal pilih episode berapa, hmm very convinient. Saya rasa keberpihakan saya mulai pindah ke kaum laki laki hehe gomen gomen.

1. Byosoku Go Senchimetoru (5cm Persecond)

Genre: Drama, Romance, Slice of Life




Kenapa saya tulis bahasa jepangnya juga. Supaya kalian yang masih newb nanti kaget bilang "Wah karya anak bangsa dijadiin anime" hohoho..ya saya juga berharap karya original Indonesia bisa terkenal seperti anime Jepang, AMIN.  Producernya 5cm persecond adalah Makoto Shinkai, dia  juga yang membuat Kotonoha no Niwa.

5cm persecond bercerita tentang perpisahan dari dua orang yang berteman, Takaki Tono dan Akari Shinohara. Tanpa mereka sadari, lama kelamaan berdua saling menjauh, dari tahun ke tahun hubungan mereka terus berkurang. Walaupun begitu Takaki masih terus memikirkan Akari, tapi apakah waktu akan mempertemukan mereka kembali?



5cm persecond akan membuat kita menjadi galau..atau seperti teman saya bilang "Galau Sugiru" hehe..nonton anime ini mempunyai cerita drama yang emosional sekaligus unik...5cm persecond dijamin akan memberikan kita drama yang sebenarnya, 5cm persecond is truly the best of the best.

24 komentar:

  1. saya malu liat pos saya sendiri muahaha

    BalasHapus
  2. ano natsu de matteru kok gak masuk? padahal keren loh... di coba aja dulu :D

    BalasHapus
  3. Yang lagi ongoin skrng golden time .
    Saikou !!!!

    BalasHapus
  4. Special A kok gak masuk? Kan genre school juga tuh? Romance plus Comedy?

    BalasHapus
  5. Arigatou gozaimasu !
    sudah di berikan top 5 nya :3
    tancap gas buat download !! :v

    BalasHapus
  6. Gulity Crown juga bagus, paling bagus malahan kalo menurut ane :v

    BalasHapus
  7. Kaichou wa maid sama juga bagus lho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kaichou wa maid sama menarik banget. Ending nya bikin geregetan sampai-sampai pengen ngeliat season 2 nya (kalo ada)

      Hapus
  8. menurut gua ao haru ride juga bagus kok, but kenapa gak ad tertera di atas T_T

    BalasHapus
  9. Min golden time min keren bangettttttttttttttttt manis banget ceritanya geregettttt banget terus sama kimini todoke, tp menurutku yg paling bagus anime romance cm golden time hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Golden time itu harem bego !!!! , (Kalo gak salah XD)

      Hapus
  10. Min golden time min keren bangettttttttttttttttt manis banget ceritanya geregettttt banget terus sama kimini todoke, tp menurutku yg paling bagus anime romance cm golden time hehe

    BalasHapus
  11. Sakurasou no Pet na Kanojo TUH
    Saikyouuu....

    BalasHapus
  12. hotarubi no mori e ga masuk min,??djamin jadi spiderman lgi

    BalasHapus
  13. Golden time, itazura na kiss, cland: after story, is the best pokoknya itu semua

    BalasHapus
  14. Halo gan, masih newbie nih

    Buat donlot yang 5cm persecond yg HD, situs recomend nya apa ya gan?
    Makasih

    BalasHapus