Sabtu, 22 Juni 2013

TOP 10 MANGA + 5 ONESHOT TERBAGUS


TOP 10 MANGA + 5 ONESHOT TERBAGUS

  Ketemu lagi bersama Eroero-San, kali ini saya akan membicarakan tentang Top 10 manga + 5 oneshot manga terbagus. Tenang saja manga manga ini tidak akan menghabiskan setengah waktu dari hidup lu untuk menunggu anak kecil menjadi hokage atau harus baca ratusan chapter untuk mengetahui cerita satu orang ceking yang mau jadi raja bajak laut, dan menjadi orang yang mimpi buruk setiap minggu karena manga-nya kepotong terus pas climax(typical shounen manga), gua suka manga yang mungkin tidak banyak orang tau dan yang paling penting cerita yang memang top tier, mencari manga kayak gini sama kayak nyari jerami ditumpukan jarum hohoho..

Well let's start with the number "10"

10.Doubt
Author dan Artist: Tonogai Yoshiki
Genres: Drama, Horror, Mystery, Psychological, Shounen, Tragedy




  NO.NO.NO.. manga ini jangan disamakan dengan shoujo manga "Doubt!!" yang isinya cuman cewek labil yang pingin kehilangan keperawanannya, karena Doubt disini adalah manga yang hampir setema sama dengan Battle Royale with less actions..premis ceritanya tentang permainan yang bernama 'Rabbit Doubt' dan orang yang ikut permainan itu akan bermain menjadi seorang kelinci...mungkin sekarang lu pada mikir "ohh kelinci kawaii ne"....tapi sayang sekali Doubt TIDAK CUTE sedikitpun karena dalam permainan itu semua kelinci diwajibkan untuk mencari tau siapa "Serigala" yang nyamar menjadi kelinci diantara mereka, dan sayangnya mereka harus cepat menemukan siapa identitas serigala sebelum semuanya berakhir.

9.Oretama/My Balls
Author: Harada Shigemitsu dan Artist: Seguchi Takahiro
Genres: Adult, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mature, Romance, Seinen, Supernatural




  Bagi anda yang kencingnya belum lurus mohon jangan baca ini hohoho.. bercanda' gua malah baca ini pas gua masih SMP...e'hrmm cukup untuk aib gua...ya gua bilang ini adalah manga ecchi favorite gua dan salah satu kelemahan manga ini adalah karena manganya udah gak dibuat lagi..(gua sempet kesel beberapa hari)..tapi klo lu baca premisnya aja lu bakal ngakak..manga ini bercerita tentang seseorang yang bernama Satou Kohta ,suatu hari dirinya berada di ritual penyegelan yang gagal..ternyata yang disegel itu adalah Queen of terror dan yang lebih kocaknya Ratu itu ngak sengaja disegel di "ehremmm" di buah zakarnya....
  Ratu tersebut jadinya gak bisa menghancurkan dunia..setelah itu banyak demon (demonnya kawaii abiss) yang berusaha untuk mengeluarkan Ratu tersebut dari buah zakarnya...dan cuman satu caranya, yaitu membuat Satou Kohta "kocrot" ..maka dari itu masa depan dunia ada di tangan Satou Kohta atau lebih tepat di "bolanya" hohoho. kuatkah Satou Kohta menahan nafsunya??

8.Akumetsu
Author: Tabata Yoshiaki dan Artist: Yugo Yuuki
Genres: Action, Comedy, Drama, Horror, Mature, Psychological, School Life, Sci-fi, Shounen, Supernatural, Tragedy



  Akumetsu memang agak brutal dan banyak kekerasan yang terlibat...tapi sebenarnya Akumetsu mengambarkan keadilan dengan cara yang berbeda dari manga lainnya..Akumetsu dapat membuat kamu merasa tegang dan bertanya tanya apa lagi cara brillian yang akan dipergunakannya... Akumetsu secara keseluruhan bertema ke politik dan banyak scene yang bener bener keren, kalau mau jujur ada sedikit plot yang agak lambat...tapi coba lu baca ini dari awal pasti kamu bakal terserap ke dalam ceritanya yang kuat sekaligus berani... direkomendasikan untuk para lelaki sejati

7.Mirai nikki
Author: Esuno Sakae dan Artist: Esuno Sakae
Genres: Action, Drama, Horror, Mature, Mystery, Psychological, Romance, School Life, Shounen, Supernatural, Tragedy




  Mirai nikki sedikit sama dengan Doubt yang bertema tentang "death game" dalam skala yang berbeda, di Mirai nikki character utama bernama yuki anak yang tertutup dan tidak punya banyak teman, hanya teman hayalan yang menemaninya, tapi ternyata hayalan itu bukan imajinasi belaka , teman itu yang bernama Deus Ex Machina sebenarnya adalah penguasa time and space..dan ia mengoda yuki untuk mengikuti permainan yang bakal mengubah hidup yuki selamanya.



Yuuukkiii...
  Mirai Nikki adalah manga yang cukup terkenal dan animenya juga sudah selesai, mungkin animenya punya cerita perkembangan dari manganya tapi saya bilang kalo manganya lebih bagus dari animenya karena di manganya kita bisa lebih tau gimana perilaku dan keadaan para characternya terutama si yuko yang paranoid banget(salah satu character yang paling bikin gua ngeri)...di manganya juga kita bisa merasakan situasi dari permainan diari tersebut dan bagaimana character development dari yuki terlihat secara jelas..

6.Shiki
Author: Ono Fuyumi dan Artist: Fujisaki Ryu
Genres: Horror, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Tragedy




  Shiki mempunyai aura yang gelap dan mistery yang terselubung di dalamnya...berawal di sebuah desa yang sepi dan terpencil bernama Sotoba dan pada saat itu terjadi kejadian yang aneh .Seorang anak muda bernama Natsuno Yuuki yang tingal di desa itu meskipun dia membenci desa tersebut, tetapi dia ingin mencari jawaban dari kejadian itu, pencarian yang mungkin akan membawanya ke dalam kegelapan..
    Ono-sensei dapat membuat cerita yang benar benar mengeluarkan perasaan benci, dendam, kegelapan yang terdapat dari dalam hati manusia dan dia tuangkan di karya ini(Shiki berawal dari Novelnya ono-sensei).Ditambah lagi artwork dari fujisaki sensei yang benar benar unik mendukung atmosfer triller di Shiki..kedua orang tersebut dapat membuat Shiki menjadi suatu manga yang dapat membuat kita merasakan bukan hanya kejahatan moral dari manusia tapi juga rasa simpati terhadapnya.

5.Yakitate!! Japan
Author dan Artist: Hashiguchi Takashi
Genres: Adventure, Comedy, Shounen, Slice Of Life




  Pasti sekarang lu pada bilang kalau post ini seharusnya  berjudul top 10 psycological/horor/tragedy manga...ya memang betul gua sukanya manga yang bukannya bikin seneng malah depresi, tapi gua sebenernya juga suka manga shounen yang bisa bikin kita refresh..contohnya yang satu ini "Yakitate!! Japan".Ceritanya berfokus pada Azuma Kazuma seseorang yang punya dedikasi dan semangat tinggi untuk mencapai impiannya yaitu membuat "Ja-Pan"(Pan artinya roti dalam bahasa Jepang) roti original buatan Jepang yang bakal ngalahin roti roti buatan negara barat dan eropa, negara dimana roti berasal. Kalo baca Yakitate!! Japan pasti lu bakal terhibur sekaligus ngiler dengan roti rotinya yang berasal dari bahan bahan eksotis, tapi di Yakitate!! Japan characternya juga banyak yang membuat roti yang bisa kita buat sendiri dan kadang kadang Hashiguchi Takashi-sensei menjelaskan bagaimana cara membuat roti dengan bahan dan peralatan yang simple di manga ini... Kalau kamu mau mendapatkan manga yang entertaining dan penuh dengan comedy Yakitate!! Japan adalah pilihan yang baik

4.Homunculus
Author dan Artist: Yamamoto Hideo
Genres: Drama, Mature, Psychological, Seinen, Supernatural




  Sorry kawan kawan, mungkin gua agak ngetroll dikit karena kita kembali ke psycological/horor/tragedy manga hohoho gomen gomen...tapi dijamin Homunculus adalah manga yang gak bakal ngabisin waktu lu secara percuma. Authornya bisa membuat cerita yang genius sekaligus gila..bisa dibilang abnormal...dan ini adalah contoh Psychological manga yang seharusnya...Gua baca manga ini sambil dengerin lagu Moonlight Sonata dan setiap gua denger Moonlight sonata gua keinget terus sama manga ini..dan gua juga sarankan kepada pembaca untuk membaca komik psychological sambil mendengarkan lagu yang terasa "dark"...di jamin emosi lu bakal lebih terasa....Homunculus sendiri adalah manga yang bisa membuat perasaan lu di kocok kocok...dan bagi pengemar psychological manga ini harus lu baca.

3.Molester Man
Author dan Artist: Yoko
Genres: Comedy, Drama, Romance, Seinen



  Lu semua pada bilang kalau cerita drama atau sinetron pasti cuman dibuat buat, tapi ngak dengan yang satu ini, Molester Man adalah cerita nyata dari seseorang yang ngepost di 2ch, cerita romance/comedy yang indah dari seseorang dan Yuko-sensei dengan pandainya menuangkannya ke media grafik(manga), memang kualitas gambar dari Molester Man tidak begitu "wow" tapi kelebihan utama dari manga ini adalah isinya yang bercerita tentang seseorang yang bernama "Molester Man"(Alias) yang suatu hari mengalami kejadian dimana "Miss Understanding"(juga Alias) mengira kalau Molester Man adalah penguntit, sejak saat itu mulailah hubungan kocak yang tak terlupakan diantara kedua orang tersebut.
(Sampai sekarang identitas Molester Man yang sebenarnya masih menjadi mistery)

2.Lying Mii-Kun And Broken Maa-Chan
Author: Iruma Hiruma dan Artist: Satou Atsunori
Genres: Drama, Mystery, Psychological, Romance, Seinen, Slice Of Life




  Berawal dari light novel dan juga sudah ada live action movienya
  LYING MII-KUN AND BROKEN MAA-CHAN termasuk manga yang pendek hanya 5 chapter...meskipun begitu manga ini dapat mengalahkan dengan mudah manga lain yang mempunyai puluhan bahkan ratusan chapter...Di LYING MII-KUN AND BROKEN MAA-CHAN lu akan menikmati setiap kata dan setiap lembar karena ceritanya termasuk cerita yang padat dan penuh makna.. awal dari cerita ini adalah pertemuan kembali kedua orang "Mii-kun" dan "Maa-chan" 8 tahun setelah kejadian buruk yang menimpa mereka dan setelah itu seperti judulnya di sini akan terpampang secara jelas betapa pembohongnya mii-kun dan betapa rusaknya pikiran dari maa-chan...baca manga ini kayak makan sushi kecil yang enak sekali rasanya dan buat kamu pingin mau lagi tapi masalahnya sushinya itu sedikit dan cuman beberapa orang yang bisa membuat sushi tersebut....coba setiap manga kayak gini T_T

1.Onani Master Kurosawa
Author: Ise Katsura dan Artist: Yoko
Genres: Drama, Mature, Psychological, Romance, School Life, Seinen




  Gua Tau perasaan Lu semua, melihat kata "onani" pertama kali juga membuat gua bingung, "Manga apaan nih?", "Jorok nih manga","Kagak jelas ah".Itu kata kata yang pertamakali gua ucapkan setelah melihat judul Onani Master Kurosawa dan setelah itu gua sama sekali tidak menghiraukan manga ini. Ternyata pada suatu saat setelah gua baca manganya, gua baru tau kalo gua membuat kesalahan yang terburuk didalam hidup gua....lu gak bisa ngebanding seberapa complex, emotional dan ke amazingan-nya Onani Master Kurosawa, it's the best of the best..pada saat lu baca Onani Master Kurosawa lu bisa ngerasaain gimana rasa marah, sedih, dan cinta yang protagonis rasakan...manga ini menceritakan tentang kejatuhan, penyesalan, kesalahan dan juga harapan jadi satu menjadi manga yang unik dan berbeda dari karya lain... sedikit demi sedikit lu akan di perkenalkan dengan protagonisnya dan saat lu merasa semuanya keliatan tenang tiba tiba lu bakal diterjang dengan badai..Baca Onani Master Kurosawa memang pengalaman yang tak terlupakan(kayak tamasya aja..)....Asal lu tau ini bukan manga hentai

Yo kawan kawan sekarang saya akan memberi tahu 5 oneshot terbagus, lumayan buat hidangan pembuka, sama buat yang bosen manga panjang.

1.Personant 


 Manga keren yang menceritakan tentang masa depan dimana topeng dianggap sama seperti celana dalam, sama sama gak bisa dibuka ditengah jalan hohoho...

2.Koe No Katachi


  Oneshot yang punya sedikit masalah dengan publishernya...cerita hangat tentang cinta dan penyesalan

3.High Spec Lovers

 
  Cerita tentang perjuangan laki laki yang berusaha berubah demi sang kekasih

4.Hotel



  Terdiri dari beberapa cerita(mantep semua)..baca aja dijamin gak nyesel hohoho tapi gak tau ini masuknya manga ato manhwa ya..gak papa yang penting bagus hohoho

5.Dangan Tenshi Fan Club



  Lu pasti tau siapa artistnya dong....yep' sama kayak yang buat manga konyol  "One Punch Man"yaitu Murata sensei

3 komentar:

  1. baca personant di mana ya?? saya cari cari ga ada

    BalasHapus
  2. wooow....!!! ahirnya nemu juga yang ngreview "jarum". saya baru lagi baca manga, dulu banget satu-satunya manga yang tamat dibaca cuma dragon ball. thanks banget, gan!

    BalasHapus